Pembakaran Kartu XL

Teman - teman sekalian, kali ini saya dapat kabar bahwa Operator Pulsa (Komunitas Server Pulsa) se Indonesia ''katanya'' akan memboikot / menghentikan sementara penjualan produk XL sebagai bagian dr aksi protes nasional.
Kebetulan paman saya adalah agen pulsa, dan kabar ini saya dapet dari si paman. Berita resminya
yang di terima via YM adalah sbb:

"Mulai tgl 7Juni2011 pk 00:00,komunitas SERVER Pulsa akan menghentikan sementara penjualan produk XL sebagai bagian dr aksi protes nasional thp kesewenangan Operator. Mohon sampaikan pesan ini kpd anggota group anda agar dpt lakukan antisipasi sebaik mungkin. Salam admin.."

"JUST FORWARD !! Program kapitalisme dan arogansi sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Jutaan orang akan menjadi pengangguran jika XLsukses mnerapkan sistem CLUSTERISASINYA DGN ini kami akan memulai perjuangan mempertahankan hak* anak bangsa yang sudah & akan dirampas oleh XL.
Aksi 1 : ORASI DAN MOBILISASI MASSA
Hari/Tanggal:Kamis,09 Juni2011
Jam:09:00WIB
Tempat:Jl.S.Parman111 Malang

Peserta 90 Orang(minimal) Aksi pembakaran 900 material promo XL & 9000 Unit perdana XL Bisnis kita mungkin terlahir krn XL & operator lainnya.
Tapi tanpa kita SIAPA MEREKA..?? Jangankan anak perusahaan Malaysia, Menghadapi MALAYSIApun kita tdk akan mundur barang sejengkal!l

Tolong sebarkan info ini jika anda peduli terhadap masa depan anak bangsa..Maaf sms terlalu banyak.semoga bermanfaat ya..terima kasih."

Buat yang pake kartu XL, siap-siap beli pulsa mulai dari sekarang..
sebenernya kalo kita memposisikan diri sebagai pembeli pulsa biasa, berita seperti ini malah membingungkan. Kenapa? karena XL itu gak ada masalah apa2. Di TV iklannya masih ada. Di baliho2 masih ada. Pulsanya masih dijual banyak di konter2. Dan perdananya juga masih banyak terpajang di etalase2 toko

tapi di balik itu, ada dunia yang tak terungkap, yaitu dunia SERVER PULSA. Apakah itu?

SERVER PULSA adalah para pedagang pulsa yang menjual pulsa elektrik secara otomatis kepada orang2 yang sudah terdaftar di sistem servernya. Seperti misalnya TS dalam hal ini adalah member dari server pulsa.

SERVER PULSA adalah pihak pedagang yang SANGAT TIDAK DISUKAI oleh provider seperti misalnya dalam hal ini adalah XL. Kenapa? Karena SERVER PULSA menjual pulsanya KE SIAPAPUN, DIMANAPUN, KAPANPUN orang berada. LOH kenapa kok hanya karena hal itu Provider tidak suka? Jawabannya adalah

Karena Provider tidak dapat mendata kebutuhan real pulsa per wilayah (yang disebut CLUSTER)

Sebagai bentuk "hukuman" dari provider XL kepada SERVER PULSA, maka XL tidak lagi memberikan jatah pulsanya kepada SERVER PULSA, sehingga SERVER PULSA tidak bisa berjualan produk Pulsa Elektrik XL. Terjadi penurunan mutu server pulsa dimana yang tadinya semua provider ada, maka saat ini Hampir sebagian besar SERVER PULSA tidak mendapatkan alokasi produk Pulsa Elektrik XL.

SERVER PULSA adalah suatu industri bisnis yang hingga kini telah menghidupi puluhan juta orang di seluruh Indonesia. Dengan adanya kebijakan clusterisasi, maka SERVER PULSA yang tadinya bisa menjual Pulsanya antarwilayah kini dibatasi, sehingga terjadi penurunan omzet dan terpaksa melakukan efisiensi. Dikhawatikan akan terjadi banyak PHK.

Gonjang-ganjing ini mungkin hanya bersifat lokal saja, yaitu untuk kalangan pedagang pulsa di tingkat SERVER PULSA. Kalo Agan penggun XL (End User) gak perlu khawatir. Dari sekian banyak kategori konsumen, End User adalah yang paling dicintai karena mereka secara langsung membeli perdana dan menggunakan produk XL setiap hari, pasti akan dilayani denga baik oleh XL. Namun, mungkin saja apabila agan selama ini bisa beli pulsa elektrik melalui teman yang jualan pulsa melalui SERVER (seperti TS), akan kesulitan karena kalau Program Hard Cluster benar-benar telah diterapkan secara penuh, kemungkinan besar, PULSA ELEKTRIK XL hanya bisa dibeli di Toko atau Konter HP saja, karena mereka-lah yang secara resmi (versi XL) BOLEH BERJUALAN PULSA ELEKTRIK XL.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.