Cara Menambah Emotion Dalam postingan Blog

Berawal dari kebingungan dan kepengenan saya,saya berpikir kok di blog teman - teman ada icon emotion di postingan mereka, saya jadi ngiri deh, soalnya postingan bisa terlihat lebih hidup, dan berbahagialah anda jika menggunakan wordpress, karena layanan ini telah menyediakan fasilitas emotion, tapi yang menggunakan Blogger siap - siap aja ngiler ria karena di blogger tidak menyediakan layanan ini .
Tapi jangan khawatir teman. Kali ini saya akan berbagi info tentang cara menambah emotion dalam postingan kita. Sebenarnya caranya ada banyak sih, tergantung anda mau pilih yang mana, pilih aja yang menurut anda gampang dan mudah.
Oke deh berikut ini adalah
cara - caranya, saya berikan 2 cara:


1.Cara yang pertama adalah  klik kanan emoticon yang dipilih lalu copy image yang akan kita add kemudian paste di postingan yang sedang kita buat, www.laymark.com adalah gudang emoticon yang banyak digunakan baik untuk forum, blog maupun chatting tapi Untuk emoticon dari Yahoo bisa didapatkan disini juga hidden motion disini. Sedikit tips, jangan terlalu banyak menggunakan emoticon dalam blog, karena bisa menambah berat page yang akan diload selain itu postingan bisa terlihat kurang cantik. keramaian gitu loh.


2.Menggunakan Greasemonkey

1.Pakailah browser mozilla firefox jika belum punya silahkan didownload dulu disini
2. kalau sudah punya silahkan menginstall addon Grease Monkey silahkan didownload disini
3. restart firefox anda dan install lagi script emotion berikut download disini
4. setelah selesai silahkan dilihat di postingan anda jika belum ada, anda harus mengubah kode CSS nya, caranya masuk ke menu rancangan (design) > Edit HTML > ceklist expant widgetnya cari kode berikut  ]]>
Untuk memudahkan, silahkan gunakan fungsi ctrl+f
5.Lalu copy kode dibawah ini tepat diatas kode ]]>


img.emoticon {
padding: 0;
margin: 0;
border: 0;


6. jika sudah, save template anda
7. cek di bagian postingan blog dan selamat ber emotion ria 

Nah, Mudah kan, silahkan dicoba ya, yang mau tanya - tanya tinggalkan pesan di kotak komentar ya. Dan sedikit saran sebaiknya sebelum otak - atik html baiknya anda back-up dulu templatenya.
----------Sekian dan Terima kasih sudah meluangkan waktunya---------

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.